best counter Heboh, Ibu di Lamongan Tekun Menabung 2,5 Tahun, Nilainya Fantastis! - Liputan UKM
Sudah saatnya usaha kreatif, yang selama ini berjualan dengan cara pasif menunggu pembeli datang atau berjualan dengan door to door harus meningkatkan transaksinya dengan pemasaran yang lebih up to date, melalui sistem on line. Mausaya.com
Heboh, Ibu di Lamongan Tekun Menabung 2,5 Tahun, Nilainya Fantastis!

Heboh, Ibu di Lamongan Tekun Menabung 2,5 Tahun, Nilainya Fantastis!




Aksi Ismianah, warga Desa Sidomlangean, Kecamatan Kedungpring, ini menjadi viral di media sosial (Medsos). Aksi pecah celengan uang receh yang diunggah ke medso oleh anaknya, Ayu Nawang Retnoningtyas itu sudah dibagikan sebanyak 34 ribu kali dan dikomentari lebih dari 10 ribu pengguna facebook. 

Bahkan selain di facebook, aksi ibu tiga anak ini juga diunggah ke twitter. Aksi menabung receh hingga terkumpul menjadi angka yang fantastis itu banyak dibagikan pengguna medsos karena ketekunan sang ibu yang memulai aksinya dengan hal yang dianggap remeh, yakni uang recehan. 

Kepada wartawan, Ibu Ismianah mengaku mengumpulkan uang receh berawal saat ada rencana membiayai anak bungsunya melanjutkan kuliah. Penggunaan drum dengan tinggi 80 cm dan diameter 40 cm itupun terlintas begitu saja.

"Kebetulan memulai menabung itu, anak bungsu saya sudah SMA," terang Ismianah kepada wartawan di rumahnya.

Ismianah mengaku, dia yang sehari-harinya berjualan baju di pasar banyak memperoleh uang receh dari pembelinya. Dari pada terbuang percuma, Ismianah akhirnya mengumpulkan uang receh tersebut ke sebuah drum. 

"Karena drum sudah hampir penuh, maka drum tersebut kemudian kami buka bersama anak-anak," ungkapnya.




smianah mengaku kaget setelah menghitung uang receh tersebut. Selama 4 jam menghitung, didapatkan angka yang sangat tinggi, yakni lebih Rp 21 juta. Bahkan, kata Ismianah, saking beratnya koin yang terkumpul tersebut, anak-anaknya tidak ada yang kuat mengangkat saat dibawa ke bank. 

"Saat ini uang tersebut sudah kami setorkan ke bank setelah sebelumnya kami menelepon dulu apakah pihak bank mau menerima atau tidak, alhamdulillah bisa menerima," terangnya.

Ismianah mengaku, meski saat ini sudah berhasil mengumpulkan uang receh dengan nilai yang fantastis, Ismianah akan meneruskan aksinya menabung uang receh ini. "Saya akan lanjutkan lagi menabung uang receh ini, selain sebagai contoh kepada anak saya, juga bisa menjadi pembelajaran buat masyarakat agar gemar menabung," ungkap ibu 3 anak ini. 

Sementara anak Ismianah, Ayu Nawang Retnoningtyas yang mengunggah foto ke medsos mengatakan, apa yang dia lakukan itu bukan untuk pamer, tapi lebih mengingatkan terkadang apa yang dianggap remeh, ternyata bisa berguna jika dikumpulkan. "Uang koin itu saya angkat sama adik tidak kuat, beratnya sekitar 30 - 35 kg," aku Ayu.

Ayu sendiri memposting status di facebook berbunyi:

Bismillah... bongkar celengan...
Maaf... bukan untuk pamer, tp untuk mengingatkan terkadang yg kita anggap sebelah mata, yg gak pernah kita perdulikan, yg sllu trcecer dimna mana tpi tak dihiraukan,(red,uang koin) ketika bersatu bisa menjadi penolong untuk kita. 
Alhamdulillah... kurng lebih 2.5 th bisa trkumpul Rp. 21.244.000
Trimkasih BANK JATIM Cab.Sugio mau menampung uang koin kita... hehehhe

Lebih jauh, Ayu mengaku saat harus mengantarkan uang receh tersebut, pihak bank menginginkan agar uang receh tersebut ditata dengan jumlah 100 ribuan agar memudahkan menghitung. "Sempat kaget karena nilainya bisa sebegitu besarnya," ujar Ayu.

Tak pelak, setelah diunggah ke medsos, aksi ibunya langsung menjadi viral. Bahkan, Ayu pun tak menyangka jika hingga saat kini postingannya masih terus ada dan mendapat dukungan berupa komentar maupun dibagikan ke sesama pengguna medsos lainnya.