best counter Produk Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Liputan UKM
Sudah saatnya usaha kreatif, yang selama ini berjualan dengan cara pasif menunggu pembeli datang atau berjualan dengan door to door harus meningkatkan transaksinya dengan pemasaran yang lebih up to date, melalui sistem on line. Mausaya.com
Produk Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Produk Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas


Kerajinan Tangan dari Botol Bekas

Botol usang bisa kamu manfaatkan sebagai bahan kerajinan tangan yang unik dan tentunya kreatif. Dengan hanya ketekunan dan juga ide-ide kreatif kamu mampu menghasilkan kerajinan dari botol dengan beberapa Jenis dan fungsi.
Kita mudah sekali menemukan berbagai macam macam sampah dari botol bekas yang bisa di manfaatkan diantaranya adalah  botol bekas minuman bersoda, botol bekas pembersih lantai serta botol bekas yang terbuat dari kaca.
Dengan memakai botol bekas ini, secara enggak langsung kita ikut berperan dalam menyelamatkan lingkungan dari sampah.

1. Tempat untuk mengecas baterai ponsel


kerajinan dari barang bekas

kerajinan tempat isi baterai ponsel dari botol bekas


Andaikan kamu menjumpai plastik bekas dari botol atau plastik ynag terdapat di toilet, janganlah tergesa-gesa mau membuangnya begitu saja. Tentunya kamu akan mudah untuk membuat kerajinan dari barang bekas yang unik dan terdapat nilai jual hanya dengan menyediakan berbagai alat sederhana dan bahan yang mudah ditemui di lingkungan terdekat rumah kamu.

2. Boneka lucu Bekas dari Botol Pewangi Pakaian


Boneka Lucu Dari Botol usang


Botol-botol bekas pewangi pakaian, botol usang obat kumur mulut, atau botol usang oli motor jika kamu memiliki salah satu dari botol-botol ini berarti kamu mampu membuat boneka lucu yang satu ini. Kamu bisa membuat botol tersebut jadi kerajinan tangan boneka dengan berbagai tokoh yang unik dan lucu.

3. Pot tanaman dari botol plastik


model pot bunga dari botol plastik

kerajinan pot bunga dari botol bekas


Masih seputar bagaimana menggunakan barang usang dari botol jadi kerajinan tangan yang nantinya bernilai. Jika kamu ingin membuat indah tampilan halaman rumah, kamu dapat membuat taman kecil. Agar taman yang kamu hasilkan terdapat tampilan yang elegan, kamu bisa gunakan pot unik dari botol bekas ini.


4. Bungkus kado yang unik


bungkus kado dari botol bekas

bila kamu ingin memberikan hadiah kepada teman, sebaiknya kamu mengemas hadiah itu dengan bungkus yang unik dan indah. Jangan membungkus hadiah untuk sahabat kamu dengan bungkus biasa saja. Buatlah satu hal yang istimewa agar hadiah yang kamu beri memberikan kesan tersendiri pada yang menerimanya.

5. Pot tanaman lucu dan cantik


pot tanaman dari botol bekas


bila ada cewek yang lihat pot bunga ini, pasti langsung bilang “keren bangets” :v. Pot ini lebih sederhana tidak memerlukan bahan tambahan, tetapi kamu dituntut untuk kreatif menciptakan gambar lucu di pot. Ketrampilan melukis yang kamu punya sangat berpengaruh di hasil akhir.

6. Tempat Pensil dari Botol Bekas


tempat pensil dari botol bekas



7.Tempat Lampu Dari Botol Bekas


tempat lampu dari botol bekas

tempat lampu dari botol bekas



8. Pesawat Dari Botol Bekas


pesawat dari botol bekas


Ternyata botol minuman ringan bisa dijadikan menjadi sebuah bentuk pesawat yang keren dan unik. Botol botol tersebut ditempelkan satu sama lain dengan menggunakan lem.

9 . Boneka Lucu dari Botol Bekas


boneka dari botol bekas


10 . Mobil Dari Botol Kaleng Bekas


mobil dari kaleng bekas

kerajinan dari kaleng bekas








 " Indonesia Negeri yang sangat kaya, sumber daya alam, sumber daya manusia yang kreatif, beraneka suku, budaya, makanan khas daerah, peralatan yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari serta kerajinan yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi adalah hal mengagumkan yang tidak ada bandingnya. "

 
                  Daftar






1 comments: