best counter Pengguna Aktif Facebook Turun - Liputan UKM
Sudah saatnya usaha kreatif, yang selama ini berjualan dengan cara pasif menunggu pembeli datang atau berjualan dengan door to door harus meningkatkan transaksinya dengan pemasaran yang lebih up to date, melalui sistem on line. Mausaya.com
Pengguna Aktif Facebook Turun

Pengguna Aktif Facebook Turun


Terapkan Kebijakan Baru, Pengguna Aktif Facebook Turun

Laporan keuangan terbaru dari Facebook menunjukkan jumlah pengguna mereka di seluruh dunia masih tumbuh. Namun, dibalik tren pertumbuhan tersebut, jumlah pengguna di regional paling bernilai Facebook justru berkurang.

Regional itu tak lain adalah Amerika Utara yang terdiri dari Amerika Serikat dan Kanada. Total pengguna aktif harian di sana turun menjadi 184 juta dari 185 juta, lebih tepatnya kehilangan sekitar 700.000 pengguna harian aktif di sana. Hal ini terjadi pertama kalinya sepanjang sejarah Facebook berdiri.

Mengutip laporan Techcrunch, CFO David Wehner merasa penurunan pengguna itu sebagai kebetulan belaka dan bukan sebagai tren yang perlu dikhawatirkan lebih lanjut.


Kedua negara itu paling bernilai karena pendapatan yang disumbangkan oleh setiap pengguna di sana ke perusahaan mencapai US$26,76 selama Q4 2017. Angka ini jauh lebih besar ketimbang sumbangan dari rata-rata pengguna lain seperti di Eropa yang hanya US$8,86 dan Asia Pasifik US$2,54.


Facebook menjelaskan bahwa ada perubahan yang mereka terapkan sejak Q4 kemarin yang pada akhirnya berpengaruh pada berkurangnya jumlah pengguna mereka di Amerika Utara.

"Semenjak kuartal terakhir, kami memutuskan untuk mengurangi penayangan video viral untuk memastikan orang-orang menghabiskan waktunya dengan baik," tulis Mark Zuckerberg di akun pribadinya.



Akibat perubahan itu, Zuckerberg mengklaim waktu yang dihabiskan pengguna di Facebook berkurang 50 juta jam setiap harinya. Ketika dibagi rata ke 1,4 miliar pengguna Facebook, maka ada sekitar 2,14 menit waktu yang dihemat setiap orang per hari. 




Menurut Zuck, waktu yang berkurang itu sekitar 5 persen dari total konsumsi Facebook.

"Fokus kami di 2018 adalah memastikan Facebook tak hanya menyenangkan, tapi juga membawa kebaikan untuk masyarakat dan lingkungannya," imbuh Zuck.


Kembali pertumbuhan pengguna, secara keseluruhan Facebook agak kepayahan di kuartal terakhir 2017/ Pengguna harian mereka hanya bertambah 2,18 persen dari 1,37 miliar menjadi 1,4 miliar. 


Beda halnya pengguna aktif bulanan Facebook yang terbilang lebih stabil. Pengguna bulanan mereka naik 3,39 persen dari 2,06 miliar di Q3 menjadi 2,13 miliar di Q4. Pertambahan ini meningkat dibanding periode sebelumnya. 






" Tingkatkan Penjualan dan Kembangkan Usaha Anda bersama m ausaya. com "

 Daftar